Senin, 28 Oktober 2019

Jonan Tutup Loket_Ssst... Begini Cara Beli Tiket di Bandara

Setelah Diresmikan, Tol Ngawi-Kertosono Gratis Sepanjang 2 Pekan

, Jakarta - Jalan Tol Ngawi-Kertosono selama 52 km. yang melewati Kabupaten Ngawi, Madiun, serta Nganjuk, siap dioperasikan untuk warga umum di akhir Maret 2018.

Pembangunannya telah usai 100 %. Ini siap dioperasikan, siap diresmikan, tutur Direktur Tehnik PT Ngawi Kertosono Jaya (NKJ) Yudhi Darmawan waktu terima Team Penelusuran Jalan Tol Polda Jawa Timur di Madiun, Senin, 26 Maret 2018.

Menurutnya, sesuai dengan gagasan, Jalan Tol Ngawi-Kertosono akan diresmikan langsung oleh Presiden Joko Widodo pada Kamis, 29 Maret 2018.

Simak juga: Jokowi Akan Resmikan Tol Ngawi-Kertosono Minggu Ini

Sesudah diresmikan, nanti pemakai jalan untuk step awal tidak dipakai biaya terlebih dulu alias gratis sepanjang dua minggu. Hal tersebut adalah Standard Operasional Mekanisme (SOP) yang perlu dikerjakan pada project baru.

Berkaitan biaya, lanjut Yudi, sesuai dengan gagasan akan diputuskan sebesar Rp 1.000 sampai Rp 1.100 per km. untuk kelompok I.

Ruas Tol Ngawi-Kertosono adalah sisi dari Tol Solo-Ngawi-Kertosono yang disebut sisi dari Tol Trans Jawa. Tol ini dibuat oleh PT Ngawi Kertosono Jaya (PT NKJ), sebagai anak usaha PT Layanan Marga Tbk.

Tol Ngawi-Kertosono mempunyai empat gerbang tol (GT) yang sudah ditest kelayakannya, yaitu GT Ngawi yang dioperasikan oleh PT Solo Ngawi Jaya (SNJ), GT Madiun di Dumpil Balerejo, GT Mejayan di Caruban serta GT Wilangan di tepian Kabupaten Madiun-Nganjuk di Desa Pajaran Kecamatan Saradan. Tiga GT paling akhir diurus oleh PT Ngawi Kertosono Jaya (NKJ).

ANTARA

"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar